Rabu, 13 Mei 2009

Kisah Perjuangan SANGKUR YIKWA BUKAN ANGGOTA TPN/OPM


Kisah Perjuangan

SANGKUR YIKWA BUKAN ANGGOTA TPN/OPM
By WPNews
Jul 4, 2006, 07:43

Mbaliem WPNews- Harian Cenderawasih Pos pada edisi Senin 03 Juli 2006 menurunkan berita dengan judul “Di Wamena, 2 Anggota TPN/OPM Turun Gunung” adalah TIDAK BENAR karena salah satu dari dua orang yang menyerahkan diri tersebut adalah seorang pembantu pada pos Koramil di Distrik Kelela. Kabupaten Jayawijaya Papua.

Media propaganda Indonesia yang dibangun di Papua seperti Cenderawasih Pos telah menulis berita yang tidak benar dan jelas-jelas telah membodohi rakyat Papua pada umumnya. Berita bohong ini ditulis oleh seorang wartawan Cenderawasih Pos perwakilan Wamena yang berinisial Jk atau bernama Joko.

Hal ini ditegaskan oleh sumber terpercaya WPNews yang datang dari Distrik Kelela untuk melaporkan langsung kepada WPNews dari Mbaliem (Wamena), Sumber kami yang tidak mau namanya ditulis tersebut melaporkan via telephone selulernya bahwa, Sangkur Yikwa kesehariannya ia bekerja sebagai pembantu di Koramil Kelela, sedangkan Alom Pagawak adalah seorang Kepala Desa Yelonggolo yang melarikan diri ke hutan pada tahun 1999 yang lalu. Alom Pagawak melarikan diri ke hutan karena ia begitu getol dan vocal melawan Aparat Tripika dalam setiap Upacara Adat yang dilakukan di daerah tersebut, Alom dianggap orang yang sangat membahayakan stabilitas NKRI atas Papua, sehingga dia dijadikan buronan Polisi di Distrik tersebut. Demikian tegasnya sambil mengakhiri pembicaraannya bersama WPNews hari ini, Selasa 04 Juli 2006 pukul 11:25 Waktu Papua Barat.

Dari laporan ini terlihat jelas bahwa Kepolisian Polres Jayawijaya bekerjasama dengan Harian Cenderawasih Pos telah melakukan pembohongan Publik dengan membuat berita omongkosong untuk mengejar Karier dan Pangkat di Instansi masing-masing.

Dibagian lain pada hari yang sama harian Cenderawasih Pos juga menurunkan Judul berita yang begitu fantastic, ”Mantan TPN/OPM Mengaku Senang Bergabung Dengan NKRI” hal ini terlihat Media Cepos sedang digunakan oleh TNI/POLRI untuk membungkam semua aspirasi Papua Merdeka yang begitu senter dibicarakan akhir-akhir ini di luar dan dalam negeri, untuk itu diharapkan pada semua warga Papua Barat agar tidak termakan issue-issue murahan ini.

Seorang TPN/OPM sejati tidak akan pernah menyerah sebelum cita-cita dan keyakinannya terwujud, Hanya TPN/OPM Gadungan yang dipelihara TNI/POLRI yang akan menyerahkan diri untuk membuat issue murahan guna membangun opini public bahwa perjuangan Papua Barat Merdeka adalah sia-sia

1 Komentar:

Pada 12 November 2011 pukul 08.30 , Blogger Unknown mengatakan...

mantap. tegakan kebenaran di tanah papua!

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda